Wednesday, July 8, 2009

Senyum Pemilu

Pemilu 2009 baru saja berakhir, hasil quckcount dari beberapa lembaga survei dan KPU sendiri sudah mulai kelihatan hasilnya, dalam beberapa hitungan hari kita akan memperoleh pasangan presiden yang baru untuk memimpin Indonesia 5 tahun mendatang.

Saat yang lain sibuk dengan prediksi, komentar dan analisa dari hasil pemilu ini, kami coba mengulas cerita sisi lain yang membuat kami tersenyum saat pemilu ini, mudah-mudahan bisa bikin tersenyum yang lain.

Cerita 1 : Nama-Nama Capres Besok
Kejadiannya terjadi satu hari sebelum hari H didepan rumah kami, Sebut saja Melati, perempuan pemilih pemula. Bertemu dengan Ibu A saat ia sedang membagi-bagikan selebaran capres XX.

Ibu AA: Mel, besok nyontreng apa?
Melati : ngga tau Bu, Saya sih disuruh ama mamah pilih yang ada diselebaran ini
Ibu AA: kamu tau nama-nama capres besok ngga?
Melati : Ngga Bu, emang nomor 1 siapa sih?
Ibu AA: Megawati
Melati : oo..Megawati, Kalo nomor 2, siapa Bu?
Ibu AA: SBY Mel
Melati : nomor 3 siapa ?
Ibu AA: yaa Jusuf Kalla...
Melati : Trus kalo nomor 4 ?
(Sambil senyum dan mencoba bercanda, Ibu meledek Melati)
Ibu AA: kalo nomor 4 itu..ya Aku Mel, jangan lupa pilih Aku ya besok
Melati : beres..Bu.... nah sekarang kalo nomor 5 siapa Bu?
Ibu AA: aduh Mel..nomor 4 aja ngga ada apalagi nomor 5
Melati : ooo katanya tadi nomor 4 Ibu...

Cerita 2 : Salah Tanya
Kali ini kejadiannya terjadi di TPS tempat kami jadi salah satu KPPS disana

KPPS1 : Bu, kok nyoblos sendirian, ngga sama Bapaknya?
Ibu A : Wah tadinya mau semalem, tapi ngga jadi.
KPPS1 : Lho kenapa ngga jadi? (pasang muka heran)
Ibu A : Abis Bapaknya pulang malem banget, kecapean katanya....P (Nyengir)
KPPS1 : Oo..(berbisik ke KPPS 2) saya tadi nanyanya nyoblos sih, harusnya kan nyontreng..


Cerita 3 : Harus Jelas Instruksinya
Malam harinya setelah Pemilu, ada obrolan antara Koordinator Saksi dari calon XX sebut saja Bapak A dan Pelaksana Saksi calon XX sebut namanya Saksi XX, Bapak A baru saja memberikan honor kepada saksi XX.

Bapak A : wah gimana nih, di TPS sini kita kalahnya jauh ya?
Saksi XX : iya Pak, abis semalem ada yang bagi-bagi duit 20 ribuan, untuk pilih calon YY.
Bapak A : Kamu sendiri dapet?
Saksi XX : ya iyalah pak, lumayan buat beli rokok.
Bapak A : trus kamu tadi nyontreng apa jadinya?
Saksi XX : Jelas pilih YY dong, kan semalem udah dipesenin ama yang bagi, untuk pilih YY.
Bapak A : gimana sih, kan kamu udah saya jadiin saksi XX dan udah dibayar 200 ribu barusan.
Saksi XX : Abis Bapak, bilangnya kan saya suruh jadi saksi XX doang, bukan suruh nyontreng XX, ngga salah dong. http://www.alifiarahmany.blogspot.com/ : )

Artikel Terkait



4 comments:

jimox said...

hehehe...
lucu mas ceritanya, apa lagi yang soal nyoblos, hehehehe....
salam kenal

buwel said...

wekekekekkeekkekek....maaf numpang ketawa doang...heheehhe

stellacyan said...

huahahaha cerita tiganya kocak deh :D

Elsa said...

terima kasih editannya.
saya gak marah kok, cuman sedih aja. mohon maaf juga, kalo komen nya kala itu bikin gak enak yang baca. maaf yaa

postingan yang ini jauh lebih bagus. top!!

Post a Comment